Senin, 01 Februari 2016

Pengalaman Berkesan

Jadi, waktu itu aku sekitar kelas 8 smp. Pengurus POCO kelasku dan kelas 8J mengadakan outbond di Bhakti Alam Pasuruan. Outbondnya dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu, kami berangkat menggunakan sebuah bis pariwisata kapasitas 52 orang.

Aku dan temanku Faiz, duduk berdua di tempat duduk untuk 3 orang, jadi kami mendapatkan space yang lebih karena bisa menaruh barang di kursi tengah kami. Kami bercanda banyak hal sampe lupa kalau udah mau nyampe.

Sampai disana, kami pun menuju ke tempat kereta kelinci karena jarak pintu masuk dan baraknya cukup jauh. Kamipun naik kereta kelinci, jadi bisa liat pemandangan di sekitar Bhakti Alam. Banyak tanaman dan tempat bermain.

Setelah sampai di depan barak, kami pun memasukkan barang -barang bawaan ke dalam barak dan memilih kasur untuk tidur. Habis itu, kita pergi ke tempat seperti aula buat sholat maghrib sama isya dijama'.

Terus kita makan malem pake nasi kotakan, bikin lingkaran gitu di aula serbaguna. Habis makan, kita ngobrol-ngobrol. Sekitar habis isya' kita main games di tengah apai unggun, ntar yang kalah maju ke depan lebih deket api unggun. Dan kelompokku termasuk yang kalah.

Terus kita makan jagung bakar bareng, ketawa-ketawa. eh ternyata kita disuruh balik ke aula. terus lampunya dimatiin gitu, ternyata mau kayak semacam esq gitu. sama kakak-kakaknya kayak dimarahi gitu, ngomongin pertemanan, orang tua, trus pada nangis.

Pelukan deh bareng-bareng yang cewek, nangis-nangis. Lampunya dinyalain, kita ngegames lagi, seru deh pokoknya. Tapi, habis itu kita dibagi kelompok-kelompok lagi, ternyata kita diajak jurit malem.
nah, aku giliran dua yang untungnya sama kakaknya dianterin ke suatu tempat buat nungguin giliran satu jalan.

di perjalanan ke tempatnya kakaknya matiin lampu jalan, nggak bisa mbayangin yang giliran pertama jalan nggak pake penerangan. ternyata mereka dateng sambil bawa lilin satu doang. kita disuruh jalan ke pos pos, setiap pos dikasih tantangan. Seru lah intinya, mulai lilinnya mati, ketemu kadal, bau sapi, jalannya nggronjal nggronjal, sampe ada yang ngeliat hantu.

nah, kelompokku yang datengnya paling akhir, gara-gara sempet nyasar bayangin.. tapi setidaknya berkesan lah. Habis itu kita ke barak, tidur, bangun jam 4an. mandi terus sholat subuh. Jalan-jalan pagi, senam poco-poco sama pinguin.

Habis senam, kita sarapan trus jalan ke tempat outbond. Outbondnya kita naik flying fox, nanem padi, mbajak sawah, meres susu sapi, ke tempat pembuatan susu, sampe akhirnya pada beli produk yang dari susu. Habis bajak sawah, kn kotor, kita nyebur ke kolam. Habis itu mandi, ganti baju, makan siang terus pulang.

Nyampe sekolah jam 9an, kita kecapekan. Hari Seninnya banyak yang ngga masuk pada sakit. Ulangan nggak jadi semua tapi, jadi hari itu nyantai banget. Bener-bener kerasa refreshingnya.